Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian Google Keyword Planner dan Cara Menggunakannya

gambar trafik.


Bila saat ini Anda sedang mencari alat riset keyword atau kata kunci buat Google atau website dengan berbagai fitur menarik, cobalah anda mulai sekarang menggunakan Google Keyword Planner. Alat ini akan sangat membantu Anda untuk melakukan riset keyword untuk kebutuhan Google Ads dan juga SEO Anda.Tenang pada kesempatan ini kami akan menjelaskannya secara lengkap dan detail untuk Anda.

Pengertian Google Keyword Planer


Google Keyword Planner salah satu tools yang sangat bermanfaat bagi pakar Seo di gunakan untuk alat riset keyword yang masih termasuk ke dalam layanan Google. Alat ini pada dasarnya sering dibuat untuk kebutuhan iklan Google pada Ads. Tapi, Anda masih bisa menggunakan alat ini untuk kebutuhan lain contohnya keyword SEO. Dan membantu Anda melakukan dalam riset kata kunci untuk kampanye Penelusuran anda. Anda dapat menggunakan alat ini secara gratis untuk menemukan kata kunci baru yang terkait dengan website penelusuran dan bisa melihat estimasi penelusuran yang diterima.


Tips Dalam Menggunakan Google Keyword Planner


Fitur yang paling utama disediakan oleh Google Keyword Planner terbagi menjadi dua bagian pertama discover new keywords dan bagian kedua get forecast and search volume. Sekilas didalam fiturnya terlihat sangat sedikit. Tapi, Anda bisa memaksimalkan kedua fitur ini untuk melakukan riset kata kunci dengan high paying keyword adsense untuk website atau bisnis.

Berikut ini ada tips yang bisa Anda gunakan untuk memaksimalkan dan menggunakannya:


-Temukan Kata Kunci Paling Potensial


Dengan anda menggunakan Google Keyword Planner, Anda juga bisa mendapatkan saran kata kunci yang sangat banyak dan cukup efektif. Hal ini tentunya sangat bagus sekali, dan anda memiliki ide kata kunci yang bisa Anda targetkan untuk website.

Dalam hal ini, tentu Anda harus lebih pintar dalam memberikan prioritas pada kata kunci yang memiliki potensi lebih besar untuk di cari oleh semua orang. Cara paling efektif nya adalah dengan memperhatikan sebuah high range yang tertinggi atau top of page bid.

Data tersebut akan menunjukkan biaya yang dihabiskan oleh pihak pengiklan untuk suatu keyword yang mereka targetkan nantinya. Semakin banyak biaya yang mereka habiskan untuk iklan, maka nilainya pun akan semakin tinggi untuk anda Karena, mereka rela menghabiskan uang dalam jumlah yang banyak untuk kata kunci tersebut.


- Curi Keyword Kompetitor


memanfaatkan Google Keyword Planner, yang anda memiliki untuk mencuri berbagai suatu  ide kata kunci dari kompetitor bisnis Anda. Di dalam suatu discover new keywords, Anda bisa memasukkan URL website untuk melakukan riset keyword yang nantinya bisa anda gunakan di Google Keyword Planner.


-Manfaatkan Filter Kata Kunci


Walaupun Google Keyword Planner memang hanya bisa memasukan hanya 10 kata kunci saja dalam sekali riset. Tapi, Anda masih bisa mendapatkan lebih banyak ide keyword dengan memanfaatkan sebuah fitur filter.


-Kesimpulan


Google Keyword Planner adalah salah satu alat riset kata kunci yang sangat layak untuk digunakan para pemilik website bisnis ataupun pakar Seo. Alat ini sangat bisa di andalkan untuk kebutuhan SEO ataupun Google Ads, sehingga Anda bisa memperoleh keuntungan yang lebih sempurna.